Tuesday 6 December 2011

Pesona Air Terjun Mursala

Keindahan Air terjun yang langsung jatuh ke laut sangat mempesona. Air terjun tersebut tersebar di dunia diantaranya:
1.    The kaskade McWay di California
2.    Alamere di California
3.    Kilt Rock Waterfall di Skotlandia
4.    Duden Falls di Antalya, Turki
5.    Jeongbang di Pulau Jeju, Korea Selatan
6.    Falls Sounds Milford di fjords Selandia Baru
7.    Seven Sister di Fjord Geiranger (Geirangerfjord) norwegia

Indonesia tidak kalah mempesona nya. Pesona tersebut ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara yaitu Air Terjun Mursala. Unik, Air terjun Mursala terletak di Pulau Mursala Kecamatan Tapian Nauli dan air terjun ini tidak pernah kering airnya walaupun pada musim kemarau. Konon, air terjun mursala ini adalah tempat bermain seorang putri cantik yang bernama Putri Runduk. Putri Runduk mempunyai kolam tempat mandi di atas puncak Pulau Mursala dari tempat mana air terjun mengalir. Untuk mencapai air terjun ini diperlukan waktu ± 4 jam dari kota Pandan dengan kendaraan laut bermotor. 
 Gbr. Pulau Mursala


Mari kita bagikan pesona wisata alam dan budaya daerah kita masing-masing kepada rekan-rekan kita di seluruh pelosok tanah air dengan harapan akan terus menumbuhkan kecintaan kita terhadap tanah air kita Indonesia. Horas!

2 comments:

  1. salam kenal :)
    air terjun ini sangat unik. indah. indonesia beruntung dikaruniai keindahan alam seperti ini, lebih khusus lagi kabupaten tapteng. potensi pariwisata seperti ini harus dikelola dengan baik agar bisa menjadi sumber PAD dan kesejahtaraan masyarakat.
    oya, saya mohon ijin pinjam beberapa foto air terjun mursala ini di blog saya ya.. terima kasih..

    ReplyDelete
  2. apa sih yg ga ada diindonesia??

    ReplyDelete